Merdeka Ride ORARI Lokal Jakarta Selatan dalam Rangka Memperingati HUT INDONESIA Ke 78

(Jakarta-Bogor, 20 Agustus 2023) Hari Minggu yang cerah dipenuhi semangat dan kegembiraan saat ORARI Lokal Jakarta Selatan menggelar “Merdeka Ride”, sebuah acara unik yang menggabungkan sunmori (Sunday Morning Ride) dengan pengenalan komunikasi satelit.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 30 orang, yang terdiri dari pengurus dan anggota ORARI Lokal Jakarta Selatan dan sekitarnya, berjalan dengan lancar dan dengan penuh semangat yang membara dari seluruh peserta.

Kegiatan dimulai di hari minggu pagi dengan berkumpul di Sekretariat Lokal ORARI Jakarta Selatan, dimana para berkumpul untuk melakukan registrasi ulang, briefing dan sambutan dari Ketua Lokal. Lalu perjalanan pun dimulai dengan menuju Kopi Nako Kebon Jati Kab.Bogor, di mana kami semua menikmati sarapan pagi dan momen berharga untuk berbincang-bincang sambil menikmati secangkir kopi dan segala cemilannya.

Setelah Menghabiskan waktu di Kopi Nako selesai, perjalanan pun dilanjutkan menuju kota Bogor. Di sini para peserta guyub bersama sambil menyantap makan siang yang dilanjutkan dengan sesi pengenalan komunikasi satelit oleh ADITYA SANJAYA – YC0OSU dan setelah acara pengenalan langsung praktek komunikasi satelit Voice Repeater dibimbing oleh VIKKI ANDRIANTO – YD0AUP, EDI JUNAEDI – YD0MZQ, & REYHAN HILMAWANSYAH – YB0RWL, yang sudah disiapkan di IO-86 untuk para Newcomers untuk berlatih diri, di tengah – tengah pemberian materi komunikasi satelit turut hadir Bapak Kapolresta Bogor Kota, KOMBES POL BISMO TEGUH PRAKOSO – YD0BCQ, yang merupakan anggota ORARI Lokal Jakarta Selatan.

Acara ini tidak hanya berfokus pada pembelajaran, tetapi juga menciptakan suasana kebersamaan yang erat di antara anggota ORARI. Para anggota ORARI Lokal Jakarta Selatan memiliki kesempatan untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan memperkuat ikatan sebagai sebuah keluarga yang memiliki minat yang sama dalam radio amatir dan teknologi komunikasi.

Dengan semangat yang terus berkobar, ORARI Lokal Jakarta Selatan telah menunjukkan komitmen mereka dalam memajukan bidang radio amatir dan teknologi komunikasi di Indonesia. Kegiatan “Merdeka Ride” tahun ini telah memberikan kontribusi berharga bagi anggota komunitas ORARI dan diharapkan akan terus menginspirasi generasi mendatang.

ORARI LOKAL JAKARTA SELATAN

S-I-A-P (SINERGITAS – INOVATIF – AMANAH – PROGESIF)

Contributor By : Kak Tio RS – YD0ADY

Editing By : Kak Reyhan H. – YB0RWL

Lihat Artikel Sumber